Istighotsah dan Khotmil Qur’an Daring

Kota Semarang – Karena kondisi pandemi Covid-19, MTs Negeri 2 Kota Semarang memperingati Nuzulul Qur’an secara online melalui live meeting BlueJeans dan live streaming Youtube , Sabtu (16/5).

Peringatan Nuzulul Qur’an secara online tersebut diikuti oleh seluruh keluarga besar MTs Negeri 2 Kota Semarang mulai dari para guru, pegawai, komite dan siswa kelas VII-IX. Mereka berpartisipasi membaca 1 juz dan mengikuti Istighotsah serta menyimak mauidzoh khasanah melalui gedget di rumah mereka masing-masing.

Kegiatan diawali dengan kegiatan Khotmil Qur’an Akbar sebanyak 33 Majlis (33 khatam), kemudian dilanjutkan dengan Do’a Khotmil Qur’an dan Istighotsah yang dipimpin oleh KH. Ali Imron dan tausiyah oleh Drs. KH. Fathul Hadi, M.Pd.I.

Drs. H.  Fathul Hadi, M.Pd.I  selaku kepala MTs Negeri 2 kota Semarang, mengatakan, kegiatan ini dalam rangka peringatan Nuzulul Qur’an dan untuk mendoakan bangsa dan dunia.

“Semoga apa yang kami laksanakan ini dapat menambah iman dan taqwa kita kepada Allah SWT, dan semoga do’a Khotmil Qur’an yang dibaca bisa menjadi lantaran berakhirnya pandemi ini,” katanya.

Related posts

Leave a Comment