Saling Berbagi di Bulan Suci sebagai Bukti Kepedulian di Tengah Pandemi Covid 19

Kota Semarang-MTs Negeri 2 Kota Semarang mengadakan kegiatan Pengumpulan dan penyaluran Zakat Fitrah, Infaq dan Shodaqoh di tengah pandemi COVID-19. Hal ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama yang terdampak virus tersebut. 

Kepala MTs Negeri 2 Kota Semarang, Drs. H. Fathul Hadi, M.Pd.I mengatakan, kegiatan ini dilakukan dengan cara mengumpulkan zakat fitrah, infaq dan shodaqoh para guru dan pegawai serta para siswa yang menghendaki penyaluran zakat fitrahnya melalui madrasah dan menyalurkanya kepada para siswa yang kurang mampu dan masyarakat  di sekitar kampus 1 dan 2 MTs Negeri 2 Kota semarang 

“Ya, total keseluruhan ada 84 bungkus dan 6 juta  yang kami bagikan untuk warga sekitar dan untuk siswa kami yang kurang mampu,” ujar Fathul (18/5).

Waka Humas MTs Negeri 2 Kota Semarang Ahmad Muhtadi  mengatakan kegiatan ini sepenuhnya untuk membantu meringankan beban para siswa dan masyarakat yang kurang mampu tetapi karena di saat pandemi covid 19 kita juga lakukan dengan protokoler pencegahan covid 19.

“para guru, pegawai dan siswa yang akan menyalurkan zakatnya lewat madrasah kami arahkan lewat transfer sedangkan pembagian zakat fitrah para mustkhiq kami wajibkan untuk cuci tangan dengan sabun di tempat yang sudah kami sediakan dan wajib memakai masker ,” bebernya.

Ahmad muhtadi  menambahkan, kegiatan sosial ini bertujuan menumbuh kembangkan rasa empati dan kepedulian kepada sesama.

“Semoga kegiatan pengumpulan dan pembagian zakat fitrah, infaq, dan shodaqoh  yang kita lakukan bermanfaat bagi masyarakat, dan semoga pandemi segera berakhir,” pungkasnya. (N.Faiq)

Related posts

Leave a Comment