Jelang Ujian Orang Tua/Wali Siswa Ikuti Istighotsah

Semarang, Doa bersama /Istighotsah yang dihadiri wali murid, guru, dan karyawan MTsN 2 Semarang tahun ini (14 Maret 2020) di selenggarakan di Balai Kelurahan Mlatiharo Kecamatan Semarang Timur yang berada persis di samping gedung kampus 1 MTs Negeri 2 Kota Semarang,

Doa bersama diawali dengan sosialisasi pelaksanaan serangkaian ujian yang akan dilalui siswa  kelas IX tahun pelajaran 2019/2020.

Kepala MTs Negeri 2 Semarang Drs. H. Fathul Hadi, M.Pd.I menyebutkan, kegiatan ini digelar untuk memberi spirit kepada para siswa yang akan mengikuti rangkaian kegiatan  UAMBN-BK, UM-BK, dan UNBK. Orang tua yang mengikuti kegiatan ini berasal dari Wali murid kelas sembilan.

“Dalam rangka untuk kesuksesan. Tidak hanya usaha dhohir yang kami lakukan tetapi juga usaha batin. Memohon kepada Allah supaya hasilnya lebih baik,” sebut bapak Kepala Madrasah.

Beliau juga mengatakan, selain untuk menyongsong ujian, kegiatan ini juga melatih kedisiplinan siswa. Menurutnya, kedisiplinan yang ditanamkan akan berkontribusi untuk masa depan siswa.

“Kalau anak sudah terbiasa bangun malam, salat tahajud, kemudian juga salat berjamaah anak akan lebih membiasakan diri,” ucapnya.

Kegiatan ini  rutin dilaksanaka menjelang ujian dilaksanakan setiap tahunnya, bahkan tahun-tahun sebelumnya melibatkan semua siswa dan orang tua dengan menghadirkan seorang mubaligh

“Kegiatan sekaligus upaya kami mendekatkan diri kepada masyarakat.Wali murid juga tahu di madrasah ini tidak hanya sekedar memberikan mata pelajaran umum juga pelajaran agama. Tidak hanya teori juga praktik,” tuturnya.

Kepala Madrasah juga menyebutkan, sebanyak 285 orang tua siswa kelas 9 MTs Negeri 2 Semarang akan menikuti ujian tahun ini. Dalam pelaksanaan ujian nanti, akan dibagi menjadi tiga kloter dalam 3 ruang komputer.

“Dua tahun ini madrasah  sudah mempunyai 3 laboratorium komputer lengkap dengan isinya yang disiapkan oleh komite. Saya harap akan lebih maksimal,” harapnya. (N.Faiq)

Related posts

Leave a Comment