Siswa MTsN 2 Raih 12 Medali Emas, 12 Medali Perak dan 5 Medali Perunggu pada Madrasah Olympic Nusantara 2022 Bidang Bahasa Arab

Semarang, Ahmad Alfan selaku Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Kota Semarang kembali menginformasikan bahwa madrasah yang dipimpinnya berhasil meraih 12 medali emas, 12 medali perak dan 5 medali perunggu pada Madrasah Olympic Nusantara 2022 Bidang Bahasa Arab yang diselenggarakan pada 13 Maret 2022. Informasi ini dia unggah dalam status WhatsAppnya, pada Selasa (22/3/2022).

Suatu prestasi yang menggembirakan, tidak hanya bagi madrasah, terlebih bagi peserta didik yang telah ikut berjuang pada olimpiade tersebut. Sebagaimana yang disampaikan oleh Naufal Alsya, salah satu peraih medali emas pada ajang tersebut.

“Alhamdulillah kami berhasil membawa nama baik MTsN 2 Kota Semarang di ajang olimpiade nasional, semoga kami bisa terus mempertahankan prestasi ini, bahkan bisa lebih meningkat lagi,” ujar Naufal.

Ia juga berharap akan memiliki kesempatan untuk maju pada olimpiade tingkat internasional dan bisa mengharumkan nama madrasah.

Selain Naufal Alsya, 11 siswa lain yang berhasil meraih medali emas pada pada Madrasah Olympic Nusantara 2022 Bidang Bahasa Arab adalah Zuhaida Ma’rifah, Aris Afandi, Nirmala Prabawati, Yasmina Bintang Malika, Najwa Inayah Farahdina, Maulida Mukhlish Robiatul Adawiyah, Intan Zakiyah, Novita Nadya Rustanto, Rifan Hanun Alfiatur Rahmania, Na’lah Azizah Yumna, dan Syafa Aura Az-Zahra.

Sedangkan 12 siswa peraih medali perak yaitu Cahaya Mutiara Kasih, Szaki Firdaus, Siti Khoirun Ni’mah, Shafa Az-Zahra, Yahya Achmad Fairuz, Zia Haziq Ihfifazul Haq Nofrizal, Muhammad Rfai, Ryan Prawira, Ratih Aji Pratiwi, Rahma Alfi Laila, Muhammad Hafidz Azkia, dan Jihan Nur Jannah.

Peraih medali perunggu ada 5 anak, yaitu Shofiya Ulin Nizar, Latifatuil Khazanah, Aisya Davina Larasati, Hanif Khoirul Umam dan Syifa Rista Febriani. (Mursyid/NBA)

Related posts

Leave a Comment