Monitoring Uji Coba Pelaksanaan Simulasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di MTs Negeri 2 Kota Semarang

Semarang,- MTs Negeri 2 Kota Semarang mengadakan uji coba pelaksanaan simulasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Pada kesempatan tersebut, rabu (28/4/2021) Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Semarang, H. Muhdi dan team meninjau pelaksanaan PTM yang diterapkan dalam proses pembelajaran.

Pelaksanaan PTM ini dilaksanakan tanggal 26 April- 8 mei 2021 dan selanjutnya nanti akan dievaluasi. Setiap pembelajaran hanya 2 jam dengan tidak memakai istirahat. Kegiatan PTM ini juga bekerjasama dengan Puskesmas Tlogosari Kulon sehingga pelaksaan PTM ini memang benar-benar menerapkan protokol kesehatan.

Pelaksaan PTM berjalan dengan lancar hingga hari ketiga Rabu, (28/4/2021) dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Kedatangan Kakankemenag Kota Semarang H. Muhdi yang di dampingi Kepala Seksi Pendidikan Madrasah  Mochamad Fathuronji. H. Muhdi menjelaskan “Pihak madrasah telah melakukan kesiapan, kesigapan dalam menerapkan protokol kesehatan. Semua siswa-siswi yang mengikuti PTM ini wajib mengenakan masker, face shield, hand sanitizer, tisu dan melaksanakan SOP mulai dari pintu gerbang hingga sampai di kelas dengan baik. Sarana dan prasarana uji coba PTM dan pelaksanaannya di MTs Negeri 2 Kota semarang sangat bagus dan memuaskan “. ucap Muhdi

H. Muhdi juga menyempatkan berdialog langsung dengan satgas covid-19 yang bertugas di MTs Negeri 2 Kota Semarang untuk meminta laporan tentang proses pelakasaan PTM. Purwanto selaku petugas satgas covid-19 menjelaskan bahwa proses pelaksanaan peserta uji coba PTM tahap II terdiri dari 12 kelas diantaranya kelas VIII A-J dan VII-A, B dengan tiap kelas maksimal terdiri dari 18 siswa dengan aturan prokes yang sangat ketat, bahkan orang tua yang mengantarpun juga wajib mengikuti prokes yang ada“ucapnya.

Sementara itu kamad fathul Hadi juga menghimbau kepada seluruh tim satgas covid-19, bapak ibu guru yang mengajar dan seluruh team yang bertugas meminta supaya tetap dan selalu menjaga prokes agar tidak terjadi klaster madrasah dan rencana PTM tahap II akan berjalan dengan lancar.” ujarnya. (Mursyid/bd)

Related posts

Leave a Comment