Pelaksanaan Simulasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di MTs Negeri 2 Kota Semarang berjalan lancar dan sesuai rencana

Semarang – Simulasi atau uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) di MTs Negeri 2 Kota Semarang dari hari pertama hingga hari ketiga berjalan lancar. Evaluasi simulasi PTM tahap kedua ini telah memberikan dampak semangat siswa-siswi yang telah jenuh belajar daring (PJJ). Hasilnya PTM tahap II yang dilakukan oleh MTs Negeri 2 kota Semarang berjalan aman karena semua mengikuti prokes dengan ketat. Pihak puskesmas Tlogosari kulon Bu any juga mengatakan, hasil evaluasi simulasi PTM tahap II di hari Senin (26/4/2021) berjalan aman dan lancar.

Meski hasil evaluasi simulasi PTM berjalan lancar, aman dan diizinkan berlanjut sampai tanggal 8 Mei mendatang, kepala madrasah “H. Fathul Hadi menegaskan madrasah tidak mengendorkan protokol kesehatan (prokes). Berkaca dari kasus penularan pada simulasi PTM sebelumnya. Fathul hadi mewanti-wanti seluruh keluarga besar MTs Negeri 2 Kota semarang baik guru, pegawai dan siswa benar-benar mematuhi prokes. Kemudian dilakukan tracking dan memberitahukan satgas Covid-19. Jangan sampai madrasah menjadi klaster. Agar semua tetap aman dan berjalan,” terangnya.

MTs Negeri 2 Kota Semarang yang melakukan PTM tersebut telah memenuhi verifikasi dan ceklis kesiapan dari Satgas covid-19 di MTs Negeri 2 Kota Semarang, baik dari segi sarana prasarana (sarpras), izin orang tua, video simulasi PTM, sosialisasi ke siswa maupun orang tua dan lainnya. Dan terpenting pelaksanaan 5M yakni, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Fathul Hadi mengatakan, tahapan-tahapan simulasi PTM telah dilakukan madrasah sesuai standar prokes. Secara teknis, pelaksanaan simulasi PTM berjalan lancar dan sesuai rencana. (Mursyid/bd)

Related posts

Leave a Comment