Live Streaming Upacara Peringatan Proklamasi Kemerdekaan Ke-75 RI di MTs Negeri 2 Kota Semarang

Semarang- Senin, 17 Agustus 2020, sejarah baru tertoreh. Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia, dilakukan secara virtual. Upacara fisik di lapangan MTs Negeri 2 Kota Seamarang, tetap dilaksanakan. Hanya saja peserta yang hadir tidak seramai tahun-tahun sebelumnya, karena hari ini upacara hanya dihadiri bapak/ibu guru dan pegawai saja dan sesuai dengan protokol kesehatan. Area lapangan MTs Negeri 2 Kota Semarang yang biasanya diisi oleh siswa-siswi dari berbagai jenjang kelas VII, VIII, IX, kali ini tampak absen.

Tidak seperti biasa, Perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI di MTs Negeri 2 Kota Semarang biasanya digelar dengan meriah sebelum hari pelaksaan upacara, Namun perayaan 17-an tahun ini berbeda dari biasanya, sebab masih dalam masa pandemi Covid-19. Kegiatan yang menyebabkan keramaian atau pengumpulan massa siswa dan guru ditiadakan, tetapi keramaian pindah ke kanal YouTube dan facebook Matsanda. Sejarah ini tidak sengaja dibuat, namun pandemi Covid-19 memaksa keadaan. Secara umum, susunan acara upacara berjalan seperti biasa.

Upacara yang dimulai pada pukul 07.00 WIB di kampus II Jl. Soekarno Hatta. Pada momen pengibaran bendera Sang Saka Merah Putih tersebut, seluruh peserta didik MTs Negeri 2 Kota Semarang dianjurkan untuk hormat pada bendera dengan menonton live di cannel TV Matsanda.

Kamad Fathul hadi, selaku pembina upacara membacakan amanat upacara sesuaidengan Sambutan Gubernur Jawa Tengah (Ganjar Pranowo) pada Upacara Peringatan Proklamasi Kemerdekaan ke-75 RI.  Sedikit cuplikan Sambutan Gubernur Jawa Tengah yaitu nasihat dari mbah padmo “ Urip Kuwi sanajan abot tetep kudu dilakoni, ojo sambat lan ojo ngeluh.

Lagu-lagu wajib yang dinyanyikan saat upacara peringatan Hari Ulang tahun Ke-75 RI untuk mengkhidmatkan suasana diantaranya adalah lagu Indonesia Raya, Mengheningkan Cipta, Hari Merdeka (17 Agustus), Sorak-sorak Bergembira. Aktivitas upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia berlangsung dengan khidmat sampai selesai upacara. imbuh purwanto, pelatih upacara di MTs Negeri 2 Kota Semarang . (Mursyid/bd)

Related posts

Leave a Comment